KAMUS SAHAM PEMENANG

Bahasa rakyat sahampemenang Bobo Buy On Break Out. Buy on breakout adalah satu satu jurus yang sering digunakan para tra...














Bahasa rakyat sahampemenang



Bobo
Buy On Break Out. Buy on breakout adalah satu satu jurus yang sering digunakan para trader saham. Tetapi fakta membuktikan bahwa probabilitas antara false breakout dan true breakout hampir sama. Ini artinya, konsep Bobo hanya bisa diterapkan pada saham-saham yang saat bobo belum di harga terlalu tinggi. Kalau konsep Bobo diterapkan pada saham-saham diharga sudah sangat tinggi, resikonya menjadi semakin besar.

Bom
Buy On Monas, aksi mengejar saham-saham yang sudah terbang sampai di puncak ketinggian. Pola beli saham seperti ini resikonya sangat tinggi. Kenapa tidak memilih pungut saham-saham sehat yang tertinggal ? Bukankah resikonya lebih terukur ? Potensinya tidak kalah besar, kalau kita bisa bersabar

Boss
Buy On Strong Support, adalah pola beli pada saham-saham yang berkonsolidasi di wilayah support kuat. Pola beli seperti ini resikonya lebih terukur tetapi harus lebih bersabar

Bor
Buy On Rumour, aksi beli saham atas dasar rumor. Pola ini resikonya sangat tinggi, karena pasar sering memproduksi rumor yang ditumpangi kepentingan, alias tidak obyektif.


Cool Keeper
Pola penjaga gawang, pola ini sangat tepat untuk menangkap saham-saham investasi jangka panjang, yaitu menangkap saham-saham berkualitas diharga dibuang orang.

Gedung Uji Nyali
Bei itu tempat kita berinvestasi. Investasi itu melewati proses, menjalani waktu dan perlu bersabar. Bei bukan tempat uji nyali. Resiko menjadi sangat tinggi dan bahkan bisa meruntuhkan keseluruhan portofolio kita, kalau bei diperlakukan sebagai tempat uji nyali.

Hoax Breakout
Istilah sahampemenang untuk bahasa resmi False Breakout, yaitu breakout yang gagal atau breakout palsu.

Kompor
Kompor itu analogi untuk trader atau pak amat yang memberikan pendapat pasar tidak obyektif. Bandul pendapat tergantung posisi portofolionya, dan ouput analisisnya cendrung overdosis.

Kipas
Kipas ini adiknya kompor. Setelah kompor menyala, giliran tukang kipas muncul. Terminal tujuannya sama dengan grup kompor, yaitu kepentingan sempit.

Koboi Jones
Bursa Saham Dow Jones. Di Amerika adalah beberapa indeks utama, seperti Dow Jones Industrials 30 (DJ-30), Nasdag, S&P 500. Tetapi secara umum pasar lebih mengacu pada DJ-30 yang biasa dikenal dengan nama Dow Jones.

Kamar Gelap Bei
Sistem preclosing selain menghadirkan peluang baru untuk transaksi di post trading 16.05-16.15, juga menciptakan kamar gelap di 15.50-16.00. Pak bandar bebas bersulap di kamar gelap ini. Saham bisa disulap terbang melayang atau menukik tajam.


Membeli Masa Depan
Pasar bergerak lebih cepat dari data ekonomi. Investor visioner akan membeli masadepan saham-saham yang justru secara fundamental kekinian masih negatif, karena kalau menunggu fundamental sudah perkasa, saham tersebut sudah dilego diharga selangit.

Palesope
Pagi dele sore tempe, analogi trader atau investor yang mudah berubah pendiriannya karena pengaruh rumor atau kompor

Pak Amat
Pengamat, pakar mengamat-amati perilaku pasar. Sebagian besar pengamat bukanlah pelaku pasar. Mereka hanya supersibuk mengamat-amati tanpa keberanian mengambil keputusan.

Pak Eido
Eido adalah singkatan dari iShare MSCI Indonesia Investable Market IDX (ETF berbasis saham-saham unggulan IHSG). Logisnya, lebih tepat membaca EIDO sebagai ETF (exchange trade fund, reksadana bei yang diperdagangkan di bursa obama) yang mengacu pada induknya (ihsg) bukan sebaliknya.

Pak Omen
Komentator, apa saja dikomentari dan seperti biasa, komentator itu selalu merasa dirinya paling benar. Baik di pasar saham maupun pasar kehidupan banyak sekali kita jumpai pak omen.

Pak Anton
Penonton, karena terlalu karib dengan pak amat dan pak omen, akhir menjadi penonton. Kenapa bisa menjadi penonton ? Karena terlalu banyak mendengar katanya orang berujung serba ragu, menunggu dan terus menunggu. Saham naik dicurigai jebakan batman, saham turun dicurigai terjun tanpa dasar

Pak Umor
Tukang rumor, pasar saham 11-12 dengan pasar kehidupan. Tukang rumor berkeliaran dimana-mana. Tukang rumor ini ada yang ditumpangi kepentingan, ada yang karena hobby dari sononya. Cuekin saja, anggap saja suara tokek.

Pak Bei
Bursa Efek Indonesia. Sebuah bursa muda yang sangat potensial. Pada saatnya nanti (5 sd 10th lagi), Bei (Indonesia) akan menjadi salah satu bursa acuan pasar asia bahkan dunia, selain Amerika, China, Eropa dan India.

Pola Centong Dawet
Ini pola akumulasi terbaik, di stage resiko terendah, yaitu mengakumulasi saham yang sudah terjatuh dalam, sudah menyelesaikan konsolidasi dan sedang membentuk pola mendaki.  

Pola Bangau
Pola ini resiko tinggi, ketika para trader baru tergoda mengejar saham yang sudah naik tinggi dan sudah membentuk pola awal distribusi.

Rumah Investasi
Bei itu tempat kita berinvestasi. Investasi itu melewati proses, menjalani waktu dan perlu bersabar. Bei bukan tempat uji nyali, resiko menjadi sangat tinggi dan bahkan bisa meruntuhkan keseluruhan portofolio kita, kalau bei diperlakukan sebagai tempat uji nyali.

Rudal Kim Jong-Un
Analogi saham gorengan. Sekali pencet tombol rudalnya meluncur, tetapi seringkali rudalnya hoax alias meledak sebelum meroket :) 

Rumah Komoditas
Indonesia (ihsg) adalah rumahnya sektor komoditas, karena Indonesia adalah prudusen bukan konsumen. Karena itu harga komoditas menjadi hal penting untuk kita pantau. Sektor dengan kapitalisasi pasar terbesar adalah  banking, tetapi pada era jayanya, sektor komoditas adalah pemenang nilai transaksi terbesar. 

Saham Sekoci dan saham tongkang
Dalam satu grup korporasi, untuk saham yang sektornya hampir sama, saham yang harganya jauh lebih kecil dibandingkan yang saham yang lain adalah saham sekoci. Saham sekoci mempunyai potensi bergerak lebih cepat dari pada saham yang lebih besar. Yang yang lebih adalah saham tongkang. Contoh : MPAA saham tongkang-MLPL saham sekoci. SMGR saham tongkang- SMBR saham sekoci. KRAS saham tongkang- NIKL saham sekoci. BBRI saham tongkang-AGRO saham sekoci dll 

Sekoket
Sekoci Roket, adalah saham-saham lapis 2, dengan kisaran harga di bawah 200. Saham-saham seperti ini sekali terbang bisa secepat roket.

Sate
Sabar dan tenang, menjadi investor saham harus sabar dan tenang. Sabar menanti saatnya musim tuai tiba, tetap tenang ketika menjalani proses pembentukan pasar

#akan terus dilengkapi



Related

Kamus Sahampemenang 8612137501485016402

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

19.000 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Bareksa- BERITA SAHAM

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

item