PRESIDEN : TENSI POLITIK LAGI HANGAT, TAPI ITU HAL BIASA SAJA

Di depan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia tahun 2016, Presiden Jokowi mengungkap situasi politik yang agak memanas akhir-akhir ini la...


Di depan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia tahun 2016, Presiden Jokowi mengungkap situasi politik yang agak memanas akhir-akhir ini lantaran Pilgub DKI. Jokowi mengungkap situasi politik membuat dirinya pontang-panting.

"Akhir-akhir ini situasi politik sedikit memanas, sedikit. Ini biasa sebetulnya dalam Pilkada tensinya tambah hangat sedikit, sangat biasa. Tetapi karena banyak sekali faktor-faktor yang lain yang sebetulnya Pilkada tidak hanya di DKI saja ada 101 pemilihan Gubernur atau Wali Kota di Indonesia. Tetapi di Jakarta ini istimewa, sehingga kejadian yang kemarin itulah yang kita lihat, tetapi itu hanya sedikit tambah hangat sedikit. Meskipun saya cukup pontang-panting ke sana ke sini, tapi sekali lagi itu hal biasa dalam sebuah Pilkada. Biasa," kata Jokowi dalam pidato sambutannya di Pertemuan Tahunan Bank Indonesia di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

"Saya ingat juga waktu Pilgub 2012 juga mirip-mirip karena saya merasakan juga di lapangan," sambungnya.

Dan karena hangatnya situasi politik, Presiden Jokowi pun menemui sejumlah tokoh politik. "Dan karena pontang-panting itu saya yang biasanya nggak pernah naik kuda harus naik kuda," kata Jokowi, diikuti dengan penayangan foto Jokowi berkuda bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto di layar besar. Sontak ratusan peserta yang terdiri dari jajaran pimpinan Bank Indonesia, jajaran Dewan Gubernur BI, pimpinan OJK, menteri Kabinet Kerja, petinggi parpol, pimpinan BUMN serta asosiasi perbankan pun bertepuk tangan.

Jokowi kemudian mengimbau ekonom agar turut menenangkan situasi. "Jadi di sini ekonom-ekonom jangan ikut manas-manasi. Anget sudah anget, biasa itu biasa," kata Jokowi.

Setelah itu Presiden Jokowi mengisahkan sedikit pertemuannya dengan Prabowo Subianto pada 31 Oktober lalu di Hambalang. Jokowi menuturkan banyak hal penting dibahas dalam pertemuan itu.

"Dan justru kita ini orang-orang kita ini memang kadang-kadang lucu. Misalnya saya bertemu dengan Pak Prabowo mestinya kan yang ditanyakan yang substansi yang paling penting dalam masalah politik kebangsaan atau ketatanegaraan kita. Tetapi enggak. Yang ditanyakan tadi oleh media pak tadi makannya lauknya apa, ya saya jawab ikan bakar. Ketemu tokoh yang lain ditanyakan kemarin kan ikan bakar yang tadi makan apa pak? makan bakmi godok ya karena yang ditanyakan itu ya saya jawab itu," kata Jokowi.

"Sebenarnya banyak hal-hal yang sangat substantif yang kita bicara pada saat bertemu Ibu Mega misalnya, bertemu Pak Prabowo, bertemu Pak Surya Paloh tadi pagi, kemudian siang bertemu Pak Romi (Romahurmuziy), Pak Setya Novanto," katanya. 
(van/dnu)


Detik 23/11


Related

Terkini 4416713902705091614

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

18.000 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

BERITA RESMI SEKRETARIS KABINET

item