MOODY'S : INDONESIA NAIK KLAS

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, menyambut baik kenaikan  outlook  peringkat kredit dari Lembaga Pemeringkat, Moody’s. “Hal ini ...


Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, menyambut baik kenaikan outlook peringkat kredit dari Lembaga Pemeringkat, Moody’s. “Hal ini menunjukkan pengakuan, apresiasi, dan optimisme dunia internasional atas prospek kinerja ekonomi Indonesia di tengah tantangan domestik maupun global,” tambah Sri Mulyani dalam siaran pers yang disampaikan Jumat (10/2).
Lebih lanjut, Sri Mulyani juga menyampaikan bahwa dengan kenaikan outlook ini, maka Kementerian Keuangan semakin yakin untuk terus melanjutkan Reformasi Fiskal yang selama ini telah dilakukan.
“Sinergi yang semakin kuat di antara pelaku perekonomian diharapkan dapat mempertahankan dan meningkatkan peringkat kredit Indonesia di tahun selanjutnya,” tutur Bu Ani panggilan akrab Sri Mulyani.
Peningkatan outlook peringkat kredit dari Moody’s ini, menurut Sri Mulyani, menunjukkan adanya kepercayaan yang cukup tinggi dari dunia internasional kepada perekonomian Indonesia di tengah ketidakpastian perekonomian global. “Apresiasi dari lembaga internasional terkemuka, seperti Moody’s, terkait kinerja perekonomian Indonesia memiliki peran penting untuk mewujudkan APBN yang lebih sehat, serta perannya kepada perbaikan perekonomian Indonesia secara umum.
seskab 10/2


Related

Terkini 13997742393728870

Posting Komentar

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

17.250 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BeritaSatu - Properti

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone berita ekonomi

BERITA RESMI SEKRETARIS KABINET

item