MOODY'S : INDONESIA NAIK KLAS

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, menyambut baik kenaikan  outlook  peringkat kredit dari Lembaga Pemeringkat, Moody’s. “Hal ini ...


Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, menyambut baik kenaikan outlook peringkat kredit dari Lembaga Pemeringkat, Moody’s. “Hal ini menunjukkan pengakuan, apresiasi, dan optimisme dunia internasional atas prospek kinerja ekonomi Indonesia di tengah tantangan domestik maupun global,” tambah Sri Mulyani dalam siaran pers yang disampaikan Jumat (10/2).
Lebih lanjut, Sri Mulyani juga menyampaikan bahwa dengan kenaikan outlook ini, maka Kementerian Keuangan semakin yakin untuk terus melanjutkan Reformasi Fiskal yang selama ini telah dilakukan.
“Sinergi yang semakin kuat di antara pelaku perekonomian diharapkan dapat mempertahankan dan meningkatkan peringkat kredit Indonesia di tahun selanjutnya,” tutur Bu Ani panggilan akrab Sri Mulyani.
Peningkatan outlook peringkat kredit dari Moody’s ini, menurut Sri Mulyani, menunjukkan adanya kepercayaan yang cukup tinggi dari dunia internasional kepada perekonomian Indonesia di tengah ketidakpastian perekonomian global. “Apresiasi dari lembaga internasional terkemuka, seperti Moody’s, terkait kinerja perekonomian Indonesia memiliki peran penting untuk mewujudkan APBN yang lebih sehat, serta perannya kepada perbaikan perekonomian Indonesia secara umum.
seskab 10/2


Related

Terkini 13997742393728870
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item