KARENA DIA PEDULI

Ketika begitu banyak hal yang tidak kita harapkan terjadi, saat goncangan-goncangan yang tidak pernah terpikirkan itu hadir, adalah wa...



Ketika begitu banyak hal yang tidak kita harapkan terjadi, saat goncangan-goncangan yang tidak pernah terpikirkan itu hadir, adalah wajar dan manusiawi kalau kita bertanya bahkan mengadu : "Mengapa Tuhan membiarkan hal ini terjadi padaku ? Deretan pertanyaan lain akan ikut memunculkan diri melihat kenyataan banyak hal yang kita jalani mulai tersendat  dan hal-hal lain yang tidak seperti yang kita rencanakan."

Sahabat, kita harus menyadari kalau Tuhan memiliki banyak alasan (baca : pertimbangan), kalau hanya karena satu alasan Tuhan pasti menepati janjiNya akan rancangan2 harapan  dalam hari-hari kehidupan kita, layaknya seorang ayah merencanakan segala hal yang baik  untuk kehidupan anak-anaknya. Tetapi Tuhan memiliki alasan kedua, ketiga dan seterusnya. Dalam rancanganNya, Dia tidak akan melakukan pembiaran atas keangkuhan kita, sikap nekad dan ugal-ugalan dalam menjalani kehidupan ini. Dia juga tidak akan membuka saluran rejeki itu lebih lebar kalau kita mengalirkannya ke tempat yang salah atau kita menjadikan fulus sebagai tuan. 

Terkadang Tuhan juga menghindarkan kita dari jalan yang terlalu mudah dan bebas hambatan untuk dilalui, justru kita diperhadapkan pada jalan yang berkubang, tikungan, tanjakan terjal dan turunan tajam, itu semua karena alasan pemrosesan supaya kita tidak lembek, tidak mudah menyerah dan tidak membangun di atas dasar yang rapuh.
Pada akhirnya, kalau kita mau berpikir jernih dan menyadari, kita akan disadarkan pada kesimpulan yang mengagumkan, bahwa dari semua alasan akhirnya bermuara pada satu alasan tunggal yaitu karena Dia peduli. Dia ingin kita kuat, tidak keluh dan tidak lemah.

Related

Terkini 8271759186429806312
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item