SEMEN SEBAGAI SUBSEKTOR PROPERTI KONSTRUKSI KINI SUDAH PULIH

  PT Semen Indonesia masih mampu mencatat kenaikan penjualan hingga 10 persen di tengah persaingan yang makin sengit dan pertumbuhan ...



 PT Semen Indonesia masih mampu mencatat kenaikan penjualan hingga 10 persen di tengah persaingan yang makin sengit dan pertumbuhan proyek infrastruktur yang tidak seperti diharapkan.
"Penjualan pada periode Januari sampai dengan Mei 2017 naik 10 persen dibandingkan periode sama tahun lalu," kata Kepala Biro Komunikasi PT Semen Indonesia, Sigit Wahono, di Semarang, Jumat (9/6).
Ia menyebutkan, volume penjualan periode Mei 2017 tercatat 2,9 juta ton sehingga secara total selama 5 bulan pertama 2017 mencapai 11,5 juta ton.
Diakuinya, pangsa semen selama ini memang oversupply dengan banyaknya pemain yang masuk, termasuk industri semen asing. Akan tetapi, kata Sigit, Semen Indonesia tetap mencatatkan pertumbuhan yang signifikan.
Untuk penguasaan pangsa pasar produk Semen Indonesia sekitar 43 persen, lanjut dia, persentase yang relatif sama dalam kurun 5 tahun terakhir.
Kalau untuk serapan pasar, Sigit menjelaskan secara umum masih sama seperti tahun lalu yang didominasi penjualan ritel atau hitungan bag (sak) untuk segmentasi kalangan rumah tangga dan pengembang perumahan.
"Pada semester pertama tahun ini kan memang belum banyak proyek besar secara nasional, termasuk dari pemerintah. Serapannya masih didominasi penjualan ritel," katanya.
beritasatu 9/6

Related

Terkini 5890015303081406871
item