PANIN DUBAI SYARIAH BANK TERUS PACU PENDAPATAN

PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk. cabang Mataram menargetkan bisa menaikkan pendapatan dari fee based income hingga akhir tahun ini. Untu...


PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk. cabang Mataram menargetkan bisa menaikkan pendapatan dari fee based income hingga akhir tahun ini. Untuk wilayah Nusa Tenggara Barat khususnya di Mataram, Panin Dubai Syariah baru resmi beroperasi sejak Desember 2016.
Manajer Cabang Bank Panin Syariah Mataram Aisyah Fahrial menyadari saat ini potesi-potensi pendapatan dari fee based income masih minim.
"Kalau dari fee based kami masih minim. Di sini cabang baru satu dan ATM juga masih sedikit. Tetapi hingga akhir tahun kami harapkan bisa meningkat pendapatan dari sisi itu," ujar Aisyah kepada Bisnis.com di Mataram, NTB, Minggu (9/7/2017).
Panin Dubai Syariah juga menggenjot penghimpunan dana dari tabungan haji. Pasalnya di Nusa Tenggara Barat kental dengan kultur religi islami, sehingga tabungan haji menjadi salah satu produk andalan Panin Dubai Syariah di Mataram.
Meski dana himpunan tabungan haji dari cabang Mataram tersebut masuk dalam himpunan kantor pusat dalam rekening Kementerian Agama, Ais menyebut ada biaya jasa yang masuk dalam pendapatan kantor cabang.
Ais menyatakan potensi keuangan syariah khususnya perbankan syariah di Bumi Seribu Masjid ini sangat besar. Dia mengklaim dalam waktu empat bulan sejak beroperasi dari Desember 2016 lalu, pihaknya telah bisa melampaui Break Event Point (BEP).
"Kami optimistis bisnis kami di perbankan syariah bisa tumbuh di sini. Apalagi ini sejalan dengan visi misi pemerintah daerah yang memang concern dengan ini. Ditambah lagi peluang dari wisata halal yang sedang gencar di NTB," ujarnya
bisnis.com 10/7

Related

Terkini 7561430308870807142

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

19.350 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Bareksa- BERITA SAHAM

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

item