CADEV AKAN MENINGKAT

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengungkapkan cadangan devisa (cadev) Indonesia bulan Oktober akan mengalami peningkatan sei...



Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengungkapkan cadangan devisa (cadev) Indonesia bulan Oktober akan mengalami peningkatan seiring stabilnya nilai tukar rupiah. 

"Dalam seminggu lagi akan kita keluarkan (angka) cadev. Yang di bulan Oktober itu meningkat dari bulan September tapi nanti angkanya nunggu seminggu lagi," ujar Perry di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Lebih lanjut, Perry menegaskan bahwa BI juga akan mengambil langkah-langkah strategis dalam menjaga cadev hingga akhir tahun. Dia mengakui, gejolak ekonomi global masih akan memengaruhi perekonomian dalam negeri.

Sebelumnya Bank Indonesia (BI) menyatakan, posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir September 2018 sebesar USD114,8 miliar, lebih rendah dibandingkan dengan akhir Agustus 2018 sebesar USD117,9 miliar. 

Angka cadangan devisa terus turun dari awal tahun ini seiring terus melorotnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS (USD). Posisi cadangan devisa Indonesia yang akhir Januari 2018 tercatat sebesar USD131,98 miliar di akhir September 2018 tinggal USD114,8 miliar.




Related

Terkini 8809494207196059837
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item