KISAH INSPIRASI. Jangan pernah merendahkan siapapun

Cerita inspirasi kali ini adalah kisah seorang pria kulit putih yang sangat membenci ras kulit hitam. Namun bukannya marah, pria kuli...



Cerita inspirasi kali ini adalah kisah seorang pria kulit putih yang sangat membenci ras kulit hitam. Namun bukannya marah, pria kulit hitam itu hanya tersenyum dan berterima kasih. Semoga cerita ini dapat menginspirasi dan menjauhkan kita dari hal yang negatif. Berikut kisahnya. 

Ada seorang pria kulit putih Amerika yang masuk ke sebuah restoran di kota London. Begitu masuk, ia melihat seorang pria Afrika dengan santai duduk sambil membaca koran di sudut restoran. Lalu dia berjalan ke meja, mengeluarkan dompetnya dan berteriak, "Pelayan!" 

"Saya membeli makanan untuk semua orang di restoran ini, kecuali orang kulit hitam Afrika di sana!" ucapnya dengan lantang sambil menunjuk pria Afrika itu. 

Lalu pelayan mengambil semua uang yang diberikan pria Amerika itu dan mulai melayani makanan gratis untuk semua orang yang ada di restoran, kecuali si pria Afrika. 

Namun bukannya marah dengan perlakuan pria Amerika itu, pria Afrika tersebut hanya menatap orang Amerika itu dan berkata, "Terima kasih!" Ucapnya sambil mengangguk pada pria Amerika itu. 

Tak terima dengan perlakuan pria Afrika itu, orang Amerika itu menjadi marah dan mengeluarkan dompetnya lagi sambil berteriak, "Pelayan! Kali ini saya membeli botol anggur dan makanan tambahan untuk semua orang di bar ini, kecuali orang Afrika yang duduk di pojok sana!" 

Kemudian pelayan kembali mengumpulkan uang dari orang Amerika itu dan mulai melayani makanan gratis dan anggur untuk semua pengunjung bar kecuali orang Afrika. 

Sekali lagi, bukannya menjadi marah, pria Afrika itu hanya tersenyum pada pria Amerika. Sambil mengangguk ia berkata, "Terima kasih." Pria Amerika itu pun semakin bingung dibuatnya, ia mengira pria Afrika itu adalah orang gila. 

Ketika pelayan sudah selesai melayani semua pengunjung restoran, pria Amerika itu memanggil si pelayan. Lalu pria Amerika itu membungkuk di meja dan bertanya kepada pelayan, "Apa yang salah denga pria Afrika itu? Saya telah membeli makanan dan minuman untuk semua orang di bar ini kecuali dia, tapi bukannya menjadi marah, dia hanya duduk di sana dan tersenyum padaku dengan ucapan 'Terima kasih' Apakah dia itu sudah gila?" 

Pelayan itu lantas tersenyum juga dan mengatakan kepada pria Amerika itu, "Tidak, ia tidak gila. Dia adalah pemilik restoran ini." 




Related

Terkini 6761154900339440615

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

18.100 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

BERITA RESMI SEKRETARIS KABINET

item